DIY Masker Tanpa Dijahit

Youstay Semarang – Masker | Masker Kain | Virus

 

Pandemi corona membuat kehidupan tidak seperti biasanya lagi, sekarang kita harus menggunakan masker kemanapun kita pergi untuk mencegah penularan covid-19, kondisi ini membuat masker bedah menjadi langka dan sangat sulit ditemukan.

Kita harus lebih mengerti untuk memberikan masker bedah kepada yang lebih membutugkan yaitu para tenaga medis. Untuk itu kita bisa membuat masker kain sendiri untuk mencegah penularan covid-19

Penelitian dari SmartAirFilters mengenai masker wajah, kain terbaik untuk membuat masker wajah adalah kaus bahan katun dan sarung bantal. Karena dua bahan tersebut tetap membuat penggunanya dapat bernapas dengan nyaman.

WHO mengatakan masker hanya efektif digunakan jika dikombinasikan dengan rutin mencuci tangan. Dan tetap mematuhi peraturan yang ada untuk mencegah penularan, dengan melakukan jaga jarak social dan jangan meninggalkan rumah kecuali jika benar benar diperlukan.

Berikut cara membuat masker sendiri tanpa dijahit seperti dilihat di Youtube DIY Nikol & Alexandra :

masker

  1. Lipat bagian atas dan bagian bawah bahan atau kain yang akan digunakan.

masker

2. Lipat lagi bahan hingga menjadi persegi panjang.

masker

3.      Pasangan karet gelang di kedua sisi masker kain.

masker

4.      Tidak perlu dijahit, masker kain buatan sendiri siap dipakai.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn