Semarang Jalan – Jalan Bersama Youstay

Youstay Semarang – Semarang | Wisata | Liburan

Yuk Youstay Reader jalan jalan lagi ke kota Semarang, kali ini ke tempat bersejarah yang ada di Kota Semarang, tempat tempat ini, bukan hanya bersejarah namun juga menjadi obyek wisata jika kamu berkunjung ke Semarang.

Apakah saja tempat ini ? Yuk simak 3  tempat berikut.

Semarang

Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata favorit yang terletak di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Lawang Sewu didirikan pada 27 Februari 1904. Dulunya, tempat ini disebut Het Hoofdkantoor van de Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatscappij. Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu. Namun jumlah sebenarnya hanya 928 pintu dengan 425 frame dan 114 ruang kerja, tidak termasuk ruang meeting.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi perkeretaapian di Indonesia dari masa ke masa. Lawang Sewu juga dapat disewa untuk berbagai kegiatan, seperti pameran, pemotretan, syuting, pesta pernikahan, pentas seni, bazar, dan workshop. Operasional museum ini dapat dikunjungi setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10.000 per orang dewasa dan mahasiswa, Rp 5.000 per anak dan pelajar, dan Rp 10.000 per wisatawan mancanegara. 18. Pantai Marina

Semarang

 Kota Lama

Jejak peninggalan kolonial di Semarang dapat dijumpai di kawasan Kota Lama yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Berkunjung ke Kota Lama serasa di luar negeri. Bagunan di sana dibangun dengan nuansa Eropa yang pas dijadikan lokasi foto.
Di Kota Lama, pengunjung juga dapat bersantai di Taman Srigunting, membeli barang-barang antik, berkeliling dengan sepeda, atau berkunjung ke Galeri Semarang dan Gereja Blenduk. Fasilitas di Kota Lama yang tersedia, antara lain toilet, mushala, restoran dan kafe, museum, juga penyewaan sepeda.

Semarang

Pagoda Watugong

Dengan ketinggian 45 meter, Vihara Buddhagaya Watugong merupakan pagoda atau vihara tertinggi di Indonesia. Dengan tujuh tingkatan, Vihara Buddhagaya Watugong didesain mengerucut ke atas.

Dalam pagoda ini terdapat patung Bodhisattva Avalokiteswara yang berdiri kokoh menghiasi interior bangunan pagoda. Umat budha biasa melakukan ritual Tjiam Shi di pagoda ini, sebuah ritual untuk mengetahui nasib manusia.

Nggak cuma itu. Di Vihara Buddhagaya Watugong, kamu dapat bertemu dengan patung Sidharta Gautama yang berada di bawah pohon Bodhi yang sejuk dan rindang.

Nah sangat menarikkan Youstay Reader wisata bersejarah di Kota Semarang, jangan lupa menginap di Hotel Youstay Semarang ya jika kamu berkunjung di Kota Semarang, selalu ada promo menarik setiap bulannya.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn