5 tips Check Out Bagi Tamu Hotel

Youstay Semarang – Tips Traveling | Hotel | Check Out

Hallo Youstay Reader, Check out adalah proses konfirmasi tamu hotel kepada pihak hotel setelah menyelesaikan masa menginap di hotel. Seperti halnya check in, terkadang terdapat tamu yang belum menginap mengetahui cara untuk check out.

Bagaimana sih cara melakukan check out kamar hotel ?

Berikut ini beberapa tips dalam melakukan check out kamar hotel :

hotel

  1. Seperti halnya check in, tamu harus mengetahui jadwal kapan harus check out. Keterlambatan unuk check out akan dikenakan tambahan biaya oleh pihak hotel. Umumnya, jadwal check out adalah jam 12.00, namun setiap hotel bisa juga memiliki ketentuan yang berbeda. Silakan periksa pada surat konfirmasi yang dikirimkan oleh pihak hotel atau travel agent.
    hotel
  2. Kemasi barang bawaanmu dan pastikan jangan ada yang tertinggal di dalam kamar.
    hotel
  3. Pastikan jangan ada barang-barang milik hotel yang terbawa selain peralatan mandi, sandal hotel, dna air mineral yang diletakkan di meja kamar.
    hotel
  4. Saat kita meminta tambahan lain – lain, seperti makan, laundry, dan lain – lain Cek lagi tagihan apa saja yang belum terbayar sebelum melakuka check out.
    hotel
  5. Kalau kamu perhatikan, biasanya tempat sampah di kamar hotel berukuran kecil. Hal ini tentu saja tak mampu menampung sampah bekas makanan. Nah, sebelum checkout, tumpuk kemasan makanan di samping tempat sampah. Jangan biarkan tumpukan sampah berserakan di dalam kamar.

Jadi sudah tau kan apa saja yang diperhatikan saat check out, semoga informasi ini sangat membantu ya Youstay Reader.

hotel 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn