5 Film Peraih Piala OSCAR Terbanyak

Youstay Semarang – Film | OSCAR | Film Piala OSCAR

Piala Oscar merupakan penghargaan terbesar bagi insan perfilman Hollywood dan film asing. Event yang diselenggarakan sejak 1929 ini akan menampilkan film-film yang dianggap terbaik oleh para juri. Hingga saat ini Oscar diadakan setiap tahunnya dengan variasi penghargaan yang bertambah pula.

Berikut daftar film dengan penghargaan terbanyak di ajang Piala Oscar, dikutip dari Insider:

film

1.Titanic (1997)

Film Titanic masih menjadi film dengan perolehan Piala Oscar terbanyak dengan 11 penghargaan di ajang Academi Awards ke-70 pada 1998. Disebut sebagai film terbaik abad 20 ini, film ini memenangi Best Picture, Best Director, Original Dramatic Score, Art Direction, Makeup, Costume Design, Film Editing, Visual Effects, Sound, Sound Effects Editing, dan Original Song. Film Titanic juga melambungkan dua pemeran utamanya, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

film

2.Ben-Hur (1959)

Film Ben-Hur merupakan film yang diadaptasi dari novel Ben-Hur: A Tale of the Christ (1880) karya Lew Wallace. Film ini menjadi film pertama yang mampu meraih 11 penghargaan di Piala Oscar, yaitu Best Actor in Leading Role, Best Actor in Supporting Role, Best Director, Best Cinematography, Best Art Direction-Set Decoration, Best Costume Design, Best Sound, Best Film Editing, Best Effects, dan Best Music. Film ini disutradarai oleh William Wyler dan sejumlah artis ternama pada masanya Charlton Heston dan Jack Hawkins.

  1. West Side Story (1961)

Film tersukses selanjutnya adalah West Side Story yang dirilis pada tahun 1961. Sebanyak 10 penghargaan berhasil diraih oleh film ini, yaitu Best Picture, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Sound, Music, Film Editing, Costume Design, Cinematography, dan Art Direction. Film yang berkisah tentang Romeo & Juliet ini disutradarai oleh Robert Wise dan Jerome Robbins.
4. The English Patient (1996)

Film dengan penghargaan Oscar terbanyak adalah The English Patient yang diadaptasi dari novel karya Michael Ondaatje. Film yang menceritakan tentang gadis cantik yang menjadi relawan di Borneo ini sukses membawa 9 penghargaan Piala Oscar. Kesembilan penghargaan tersebut adalah Best Picture, Best Director, Best Supporting Actress, Best Art Direction, Best Costume Design, Best Cinematography, Best Film Editing, dan Best Original Score. Selain kelima film The English Patient, film Gigi (1958) dan The Last Emperor (1987) juga meraih 9 penghargaan di ajang Academy Awards.

film

5. The Lord of the Rings:

The Return of the King (2003) Film terakhir dari trilogi The Lord of the Rings ini juga sukses meraih 11 penghargaan di ajang Academy Awards pada 2004. Penghargaan yang diraih oleh film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini adalah Best Picture, Best Director, Adapted Screenplay, Costume Design, Art Direction, Film Editing, Visual Effects, Sound Mixing, Best Makeup, Original Score, dan Best Original Song. Film ini juga disebut sebagai garapan tersukses di box office sepanjang masa.

Itu dia Youstay Reader 5 Film yang mendapatkan Piala OSCAR terbanyak, sudahkah kamu menonton filim diatas ?

Film

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn