10 Sungai Terindah di Dunia, Ada di Indonesia juga lho !

Youstay – Sungai terindah di dunia |

Sungai  paling indah |

10 sungai terindah di dunia

Hai  Youstay Reader selama weekend, kamu sudah berlibur ke mana aja nih? Kalau ada kesempatan dan tentunya bujet, perbanyak piknik deh biar kamu semakin membuka wawasan. Banyak piknik dapat menyehatkan jiwamu agar jauh dari drama kehidupan yang tidak penting.

Jika selama ini tujuan piknikmu masih mainstream, maka saatnya kamu mulai mencoba destinasi baru untuk berlibur. Mengunjungi sungai bisa jadi pilihan.

Dengar kata sungai jangan langsung kepikiran kali dengan air yang berwarna cokelat dan genangan sampah, lho. Banyak sungai menakjubkan yang tersebar di berbagai negara, seperti berikut ini:

Yuklah, Piknik ke Sungai-sungai Terkenal di Dunia | Paragram.id

1.Sungai Irrawaddy, Burma

Bukan sekadar jadi kunjungan wisata, Sungai Irrawaddy bahkan menjadi sungai paling impresif di Burma. Sungai ini menjadi penggerak ekonomi masyarakat. 

Sungai Rhein Di Jerman - Travel Pelopor Paket Tour Wisata Halal Dunia

2. Sungai Rhine, Swiss

Memiliki panjang 1.230 kilometer, sungai terbaik di Eropa ini harus masuk daftar destinasi banget, sih. Bahkan sungai ini jadi saksi sejarah peradaban Eropa.

Misteri Sungai Nil yang Terus Mengalir Selama 30 Juta Tahun, Sumber Air  Sungai Kini Terpecahkan! - Halaman 3 - Sriwijaya Post

3. Sungai Nil, Mesir

Kaya dengan sejarah peradaban, Sungai Nil memiliki kunjungan turis terbesar di dunia. Sungai terpanjang ini akan menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Dari Sungai Nil, kamu bisa menikmati panorama matahari tenggelam yang indah layaknya di pantai.

Pelancong Nekat: Malam di Sungai Danube

4. Sungai Danube, Romania

Kalau kamu ke Romania, tidak sulit untuk menemukan sungai yang membentang di tengah kota. Sungai terpanjang kedua di Eropa ini melalui 10 negara sekaligus. Di antaranya Romania, Hungaria, Serbia, Jerman, Austia, Bulgaria, Slovakia, Kroasia, Ukraina, dan beberapa negara bagian Eropa lainnya.

Travelholic: Menikmati Keindahan Sungai Douro Portugal

5. Sungai Douro, Portugal

Sungai Douro salah satu tujuan wisata fenomenal di Portugal. Sedikit menjauh dari suasana kota, kamu gak boleh melewatkan asrinya pegunungan dengan aliran sungai yang tenang.

Alam Mengembang Jadi Guru: Stari Most - Jembatan Tua Ottoman di Bosnia

6. Sungai Neretva, Bosnia

Tidak begitu luas dengan air yang bening, Sungai Naretva telah berhasil memikat hati wisatawan. Sungai terjernih di Bosnia ini harus kamu datangi deh.

5 tempat wisata populer yang wajib kalian kunjungi di negara jerman - Panik  Adventure

7. Sungai Spree, Jerman

Sekadar menikmati suasana angin sepoi-sepoi di pinggir sungai Spree, Jerman, sudah jadi liburan yang begitu menyenangkan. Dengan menambahkan sedikit bujet, kamu bisa bergabung di kapal tur yang akan membuatmu berkeliling sungai.

Lima Sungai Terindah di Dunia : Okezone Lifestyle

8. Sungai Kenai, Alaska

Berkunjung ke Alaska, maka kamu tidak boleh melewatkan Sungai Kenai. Tempat ini sangat baik dikunjungi di musim semi. Kamu juga bakal disuguhkan hamparan alam yang di indah serta kekayaan fauna di sekitarnya.

5 Sungai Terpanjang di Benua Amerika dengan Penjelasannya

9. Sungai Amazon, Amerika Serikat

Membahas sungai, maka kita gak boleh melewatkan keindahan Sungai Amazon di Amerika Selatan. Sungai yang bermuara di Samudera Pasifik ini jadi salah satu kunjungan wisata yang sangat menantang.

Sungai Kampar

10. Sungai Kampar, Indonesia

Sungai yang terletak di Sumatra Barat, Indonesia, ini jadi salah satu sungai terunik dan buruan wisatawan. Jika kebanyakan sungai memiliki aliran air yang tenang, maka sungai satu ini berbeda dengan suguhan ombak setinggi 7-10 meter. Bahkan, olahraga surfing bisa dilakukan di sungai ini layaknya di pantai. 

Deretan sungai di atas bisa masuk dalam daftar kunjunganmu saat berpelesir. Buat liburanmu jadi antimainstream deh.

Sungai terindah di dunia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn