7 Hal Yang Perlu Kamu tanyakan Saat Memesan Kamar Sampai Check-in

Youstay – Syarat Check in di Hotel | Tips Check in di Hotel | Apa saja yang diperlukan saat check in

Hai Youstay Reader, ternyata ada banyak hal yang perlu kamu tau dan cari jawabannya agar pengalamanmu menginap di hotel jauh lebih menyenangkan. Tapi, kalau belum terpikir ingin bertanya apa saja, mending kamu baca dulu aja artikel berikut, siapa kamu wawasan kamu semakin terbuka lebar.

Kuy, lagsung aja berikut hal-hal yang bisa kamu tanyakan :

Syarat Check in di Hotel

Late Check-out

Jaga-jaga yaa, kalau jadwal pesawatmu diundur dari siang atau sore menjadi malam hari, sepertinya akan lebih menyenangkan kalau bisa menghabiskan waktu di kamar hotel daripada menunggu berjam-jam di bandara. Right? Nah, maka dari itu, jangan ragu untuk menanyakan tentang kebijakan late check-out di hotel tempat kamu menginap ketika pertama kali datang. Tapi bertanyalah dengan dan baik ya agar pihak hotel bisa memberimu kelonggaran tersebut.

Syarat Check in di Hotel

Kamar dan pemandangan

Setiap hotel udah pasti ingin membuat tamunya puas dan bahagia. Jika menurut kamu pemandangan dari kamar hotel itu penting, tanyakanlah perihal hal tersebut pada saat reservasi, lalu pastikan juga untuk mengonfirmasi kembali agar kamu mendapat kamar yang kamu inginkan. Lebih baik pemandangan kolam renang, taman atau kota dong, daripada begitu membuka jendela yang tampak hanya dinding bangunan di sebelahnya. Ngerasa ZONK aja. Ehehhe

Biaya terselubung

Hadirnya pajak negara, pajak pelayanan dan lain-lain dengan jumlah tak sedikit sering menjadi “kejutan” kurang menyenangkan apabila kita membayar biaya hotel. Maka, pastikan kamu tahu semua biaya-biaya terselubung lainnya, termasuk juga tanyakan apakah ada biaya untuk menikmati fasilitas lain yang ada di Hotel. Fyi, kalo kamu mau ke NAVA Hotel kamu bisa memesannya melalui website resmi  sudah include semuanya nggak ada biaya tambahan hehehe

Layanan Tambahan

Ada beberapa hotel yang menyediakan jasa pelayanan tambahan bagi tamu-tamu yang menginap di tempat mereka, seperti misalnya airport pick-up (antar-jemput ke bandara), shuttle bus ke pusat perbelanjaan atau tempat-tempat wisata, dan sebagainya. Oleh karena itu, untuk memudahkan kamu dalam membuat rencana perjalanan tanyakan tentang jasa layanan tambahan tersebut ketika reservasi. Jika memang ada maka manfaatkanlah. Tentu akan sangat menghemat biaya dan waktu, bukan?

Upgrade

Siapa sih yang nggak mau mendapatkan upgrade kamar? Apalagi kalau gratis! Triknya adalah dengan diam-diam bertanya apakah ada kamar sudut yang tersedia dengan harga sama. Karena kamar yang berada di sudut biasanya memiliki ukuran lebih luas.

Kamar yang tenang

Tak ada hotel yang ingin memberikan tamunya pengalaman yang kurang berkenan, jadi biasanya mereka akan mendengarkan dengan seksama permintaan para tamu. Dan di hotel, apalagi yang bukan menjadi pertimbangan utama selain tidur yang nyenyak di malam hari? Mintalah kamar yang berada jauh dari lift, restoran, atau tempat orang ramai. Dan pastinya, kalau hanya memesan satu kamar, hindarilah menginap di kamar dengan connecting door.

Take-away breakfast

Sarapan di hotel merupakan salah satu hal yang paling disukai para tamu, sehingga mereka tak akan melewatkannya. Apalagi kalau pilihan sarapannya adalah buffet dengan menu beragam. Namun jika kamu harus melakukan penerbangan atau trip pagi, sehingga tidak sempat sarapan di hotel, maka tanyakanlah apakah pihak hotel bersedia menyiapkannya untuk kamu take-away sebagai bekal di jalan. Hotel pasti nggak mau mengecewakan tamunya kok, lagipula sarapan itu kan hakmu juga.

Jadi, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu tanyakan agar kamu paham betul apa aja yang kamu dapatkan dari apa yang kamu keluarkan.

Syarat Check in di Hotel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn