10 Pasar Paling Legendaris di Indonesia, Wajib Mampir Saat Traveling

Youstay

Pasar Legendaris di Indonesia | Pasar Tradisional di Indonesian | Sebutkan 4 pasar tradisional di Indonesia

Hai Youstay Reader Ketika liburan ke suatu kota, pasar tradisional jadi salah satu jujugan terbaik. Sebab, kamu bisa mendapatkan berbagai barang murah di sini. Bisa untuk oleh-oleh ataupun keperluan pribadi.

Di pasar tradisional, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Bercengkerama dan mengenal lebih dekat para warganya jadi suatu hal yang menarik.

Dari sekian banyak pasar tradisional di Indonesia, inilah sepuluh yang paling legendaris dari beberapa daerah. Bisa jadi referensi untuk dikunjungi saat traveling nanti, nih!

Pasar Gede Solo Ditutup Usai Pedagang Positif Covid-19 | Republika Online

1. Pasar Gede di Solo

Pasar Gede merupakan pasar induk terbesar di Solo. Pasar ini dibangun sejak tahun 1927 dan menjadi yang tertua di Solo.

Pasar yang dibangun dengan dua lantai ini menjual beragam kebutuhan harian yang cukup lengkap, lho! Lantai pertama berisi pedagang buah, sayuran, jamu, dan kebutuhan rumah tangga. Sedangkan, lantai kedua berisi pedagang daging.

Salah satu kuliner yang wajib dicicipi adalah Es Dawet Telasih Bu Dermi yang berada di lantai satu. Kamu wajib cobain, karena es dawet ini juga jadi langganannya Presiden Joko Widodo, lho.

Berkeliling Sambil Memotret di Pasar Beringharjo, Yogyakarta

2. Pasar Beringharjo di Yogyakarta

Pasar Beringharjo berdiri sejak 1925. Pasar ini menjual berbagai kebutuhan, seperti batik, pakaian, kerajinan dan beragam kuliner khas untuk oleh-oleh. Jika ke sini pagi hari, wajib banget cobain Pecel “Senggol” dan Sate Kere Mbah Suwarni. Dijamin bikin nagih!

Sensasi Berbelanja di Atas Air di Pasar Terapung di Banjarmasin | Sahabat  Lokal

3. Pasar Apung di Banjarmasin

Mengapung di atas Sungai Kuin, pasar ini termasuk unik. Para pedagangnya menggunakan perahu kayu untuk menjual produk dagangannya. Kalau ke sini, kamu wajib belanja buah dan sayuran, karena dijamin segar dari kebun.

Kamu juga wajib beli oleh-oleh buah khas Banjar yang unik, seperti jeruk banjar dan buah mentega. Pasar ini juga pernah tampil dalam iklan stasiun televisi era 90-an, lho.

Selalu Ramai saat Lebaran, Ini Sejarah Nama Pasar Tanah Abang di Jakarta |  merdeka.com

4. Pasar Tanah Abang di Jakarta

Pasar Tanah Abang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Pasar ini menjadi salah satu pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara. Gak heran kalau jadi jujugan para pedagang dari segala penjuru kota. Semua barang ada di sini, harganya pun murah meriah.

6 Cara Menawar di Pasar Seni Sukawati Bali, Alamat Gianyar Sejarah Baju  Souvenir Lukisan Online | JejakPiknik.Com

5. Pasar Seni Sukawati di Bali

Pasar yang identik dengan kerajinan khas Bali ini menjadi langganan para turis lokal dan mancanegara. Kalau mampir ke pasar ini, kamu harus pintar menawar untuk mendapatkan harga yang super murah.

Selain bisa belanja, pasar ini juga punya desain yang Instagramable. Nah, salah satu spot favorit para pengunjung adalah toko penjual tas rotan. Kira – kira kamu mau berkujung ke pasar tradisional yang mana ?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn