Wajib Tahu! Ini 9 Manfaat Kesehatan Minum Air yang Diperoleh Tubuh

Youstay – Manfaat Kesehatan Minum Air | Pentingnya minum air | manfaat minum air putih

Hai Youstay Reader tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Seperti yang sudah diketahui, tubuh kita membutuhkan setidaknya 1,5 liter air per hari, atau patokannya untuk kondisi sehat dan normal adalah delapan gelas. Selain sebagai pelepas dahaga, air juga memiliki banyak manfaat penting untuk mendukung kesehatan.
Sering kali disepelekan, berikut ini adalah berbagai manfaat dahsyat minum air putih untuk kesehatan tubuh yang dirangkum dari berbagai sumber. Yuk, simak!

 

1. Jika tubuh kehilangan sedikitnya 2 persen saja kandungan air, itu termasuk dehidrasi ringan dan dapat menganggu kinerja fisik secara signifikan.

Exhausted man take-off glasses after hard work Free Photo

2.Kehilangan 1-3 persen air dalam tubuh dapat mengganggu tingkat energi, juga merusak suasana hati dan menyebabkan penurunan besar dalam memori dan kinerja otak.

 

3.Minum air juga dapat membantu mengurangi frekuensi kekambuhan sakit kepala sekaligus meringankannya. Namun, dibutuhkan lebih lanjut untuk memastikan khasiat ini.

 

4. Bisa membantu mencegah dan meredakan sembelit, terutama pada orang yang kurang minum air.

 

5. Peningkatan asupan air juga menurunkan risiko pembentukan batu ginjal. Tak hanya itu, air juga dapat bantu mencegah pembentukan batu, tetapi masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

 

6. Memenuhi asupan cairan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Ini karena air dapat meningkatkan rasa kenyang dan mempercepat laju metabolisme tubuh.

Beautiful young asian woman with clean fresh skin Premium Photo

7. Mencukupi kebutuhan air juga dapat melembapkan kulit dan menjaganya tetap segar, lembut, bersinar, halus, serta mencegah kerutan.

 

8. Air juga akan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi sehingga membantu melindungi sumsum tulang belakang, serta berfungsi sebagai pelumas serta bantalan untuk persendian.

 

9. Minum air dalam jumlah yang disarankan setiap hari dapat membantu mengurangi risiko kandung kemih dan kanker usus besar dengan mengencerkan agen penyebab kanker dalam urine
Nah, itulah berbagai manfaat kesehatan dari minum air. Sangat hebat, bukan? Jangan remehkan, pastikan untuk setidaknya mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air setidaknya delapan gelas per hari, ya!
 
 
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn