9 Negara yang Aman dan Nyaman untuk Solo Traveling

solo traveling

Youstay – Solo Traveling | Negara aman solo travelling | Manfaat solo traveling

Hai Youstay Reader traveling tentu banyak memiliki manfaatnya, seperti mengasah kreativitas, menambah wawasan, menambah pengalaman, mengurangi stress, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana dengan solo traveling? Liburan sendirian atau solo traveling masih digemari oleh banyak orang hingga saat ini.

Tentu ada kekhawatiran tersendiri saat harus pergi ke suatu tempat sendirian, seperti masalah keamanan dan kenyamanan di kota/negara tujuan. Nah, ini 12 negara yang aman dan nyaman buat kamu yang ingin solo traveling!

Negara yang Nyaman Untuk Traveling Sendirian

solo traveling

1. Jepang

Secara konsisten Jepang selalu masuk ke dalam daftar 5 besar negara teraman di dunia. Ini lah mengapa Jepang cocok banget buat kamu yang ingin melakukan solo traveling.

Kamu bisa merasa aman dan nyaman saat berada di Jepang. Jadi, kamu enggak perlu khawatir saat harus meninggalkan barang-barangmu ketika berada di restoran dan semacamnya. 

Destinasi wisata di Jepang juga sangat beragam karena setiap kota memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa main ke Kyoto, Tokyo, dan Osaka. Di Jepang, kamu bisa wisata budaya hingga wisata alam. 

Tentu belum sah kalau ke Jepang kalau tidak ke Gunung Fuji, selain itu kamu juga bisa main ke Tokyo Disneyland & Disneysea, Tokyo Tower, Imperial Palace & East Garden, Harajuku, Arashiyama, hingga ke Museum Fujiko F. Fujio untuk melihat Doraemon!

Islandia Buka Keran Pariwisata, Katanya Turis Bebas Masuk Asal Pernah Kena  Corona

2. Islandia

Negara yang berada di barat laut Eropa ini memiliki berbagai fenomena alam yang tentunya menakjubkan. Tingkat keamanan Islandia berada di peringkat ke-1. Islandia cocok banget buat kamu yang menyukai kegiatan outdoor!

Di sini kamu bisa melihat berbagai fenomena alam seperti gua, gunung merapi, gletser, dan pemandian air panas. Kamu bisa mengunjungi Blue Lagoon untuk berendam di air panas, menikmati sensasi dingin di Gua Es Vatnajokull, dan melihat Festival Viking di Hafnarfjorour.

Tentu tidak boleh ketinggalan untuk melihat keindahan Aurora Borealis di Islandia, ya!

Solo traveling

3 Selandia Baru

Negara yang terkenal dengan tempat syuting The Hobbit ini menempati posisi ke-2 dari segi keamanan. Selandia baru juga merupakan surganya para backpackers. Dengan traveling ke sini, tentu kamu bisa bertemu dengan para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Selandia Baru juga cocok buat kamu yang memiliki jiwa petualang dan menyukai kegiatan outdoor. Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat traveling ke sana adalah Danau Tekapo, naik Kereta TranzAlpine, Gletser Franz Josef, dan tentunya Hobbiton!

Norwegia di Peringkat Teratas Sebagai Negeri Terbaik Bagi Perempuan |  DUNIA: Informasi terkini dari berbagai penjuru dunia | DW | 23.10.2019

4. Norwegia

Tentu Norwegia akan memberikan rasa aman dan nyaman buat kamu yang ingin solo traveling.

Keindahan Norwegia tentu tak perlu diragukan lagi. Salah satu keunikan di Norwegia adalah adanya matahari atau midnight sun saat malam hari. Untuk melihat midnight sun kamu harus datang di musim panas sekitar bulan April – Agustus.

Selain midnight sun, kamu juga bisa menikmati northern lights atau aurora di Norwegia. Untuk melihat aurora di Norwegia, kamu bisa mengunjungi daerah Tromso. Waktu yang tepat untuk melihat aurora adalah sekitar bulan September – April. Namun, perlu diingat, akan banyak salju di musim dingin yang bisa menyulitkan kamu untuk melihat aurora.

Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi lainnya saat traveling di Norwegia adalah Kepulauan Lofoten, Trolltunga, dan tentunya Oslo.

Masyarakat Swiss - Konsultan Pendidikan Ke Luar Negeri

5. Swiss

Tingkat keamanan negara yang terkenal dengan pegunungan Alpen ini berada di peringkat ke-12. Tentu Swiss bisa menjadi pilihan kamu untuk solo traveling. Swiss juga memiliki keindahan dan panorama alam yang sangat mempesona. 

Untuk menikmati Swiss, sebaiknya kamu menggunakan kereta. Dengan membeli Swiss Travel Pass, kamu sudah bisa menikmati berbagai keindahan alam di Swiss seperti air terjun, hutan, dan danau sebanyak yang kamu mau, loh!

Beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi saat di Swiss adalah dengan bisa bersantai di daerah Danau Jenewa, menikmati pemandangan pegunungan Alpen di The Schilthorn, dan tentunya Zurich yang terkenal dengan keindahan alam serta budayanya.

Denmark - Indonesia

6. Denmark

Tingkat keamanan Denmark berada di peringkat ke-5, loh! Tentu Denmark bisa masuk ke dalam bucket list kamu untuk solo traveling.

Kamu bisa memulai perjalan kamu dari Copenhagen sampai Nyhavn untuk melihat perahu kayu sebagai ikon kota dan berbagai warna-warni rumah di sepanjang kanal, lalu ke Tivoli Garden.

Kamu juga bisa mengunjungi istana Christiansborg dan Amalienborg yang merupakan bekas tempat tinggal kerajaan Denmark beberapa puluh tahun lalu.

12 Kekeliruan yang Mewarnai Sejarah Kelam Kanada

7. Kanada

Negara lainnya yang aman dan nyaman untuk kamu yang ingin solo traveling adalah Kanada. Negara ini juga salah satu negara dengan udara terbersih di dunia. Tentu kamu harus mengunjungi Niagara Falls dan Rocky Mountains buat kamu yang suka hiking!

Tahu enggak, kalau di Kanada kamu juga bisa melihat aurora, loh! Dua lokasi terbaik untuk melihat aurora di Kanada adalah Churchill dan Wood Buffalo pada bulan Agustus hingga Mei.

Ingin Raih Beasiswa di Austria, Yuk Cek Di Sini! –  http://www.kalderanews.com

8. Austria

Kamu ingin menikmati suasana Eropa dengan berlatar belakang pegunungan? Austria adalah jawabannya! Soal keamanan, Austria berada di peringkat ke-3. Di sini kamu bisa mengunjungi berbagai bangunan khas Eropa dengan latar yang sangat cantik!

Kota-kota yang bisa kamu kunjungi diantaranya adalah Salzburg dengan latar belakang pegunungan Alpen, Hallstatt dengan rumah-rumah yang masih bergaya tradisional, Wina yang menawarkan pemandangan kota modern, Linz dengan kue Linzer Torte yang terkenal, dan Innsbruck yang terkenal dengan olahraga musim dinginnya.

Belanda Sudah Buka Kembali untuk Turis

9. Belanda

Negara yang terkenal dengan kincir angin ini menduduki peringkat ke-23 mengenai keamanannya.

Di Belanda kamu bisa mengunjungi berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, budaya, museum, hingga menyusuri berbagai kanal dan jembatan di sana.

Kamu mau melihat Keukenhof atau hamparan bunga Tulip secara langsung di Belanda? Untuk menikmati Keukenhof kamu harus datang ke Belanda pada sekitar pertengahan April hingga awal Mei.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Desa Kinderdijk untuk melihat 1000 kincir angin di sana!

Itu dia 9 negara yang aman dan nyaman buat kamu yang ingin solo travelingTraveling bisa menjadi agenda wajib tahunan kamu karena banyak manfaat yang bisa kamu rasakan!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *