Rekomendasi Tempat Wisata Agar Workcation Maki Seru

workcation

YoustayTempat Wisata Untuk Workcation

Hai Youstay reader sudah dua tahun pandemi berlalu, sudah dua tahun juga sebagian besar karyawan harus bekerja dari rumah atau work from home. Jika kamu sudah mulai penat saat bekerja, coba saja rencanakan workcation di tempat wisata impianmu. Misalnya bekerja dari Bali ditemani pemandangan sunset dan irama ombak atau meeting online di tengah pegunungan yang sejuk di Bandung.

Setelah menentukan tempat wisata untuk workcation, jangan lupa susun itinerary dan selipkan aktivitas seru yang bisa bikin workcation makin berkesan. Berikut rekomendasi tempat wisata agar workcation kamu berjalan lebih menyenangkan.

1.Semarang

Banyak tempat wisata di Semarang yang bisa kamu nikmati seusai bekerja, menikmati indahnya Kota Lama di sore hari sambil ngopi santai dan berfoto dengan background bangunan Kuno yang Aestetik. Kamu juga bisa berjalan – jalan untuk wisata kuliner di Simpang Lima menikmati makanan khas Semarang yang memanjakan lidah seusai lelah bekerja. Keindahan Semarang di malam hari yang dihiasi lampu yang megah disepanjang jalan.

workcation

2.Bali

Usai workcation selama weekdays, saatnya habiskan weekend dengan penuh riang di beberapa tempat wisata di Bali. Bagi kamu yang sudah mendambakan berenang dan main air, bertualanglah di Waterbom Bali. Wisata Bali ini menghadirkan waterpark dengan ragam wahana yang bisa memacu adrenalin. Mulai dari The Climax, salah satu seluncuran tertinggi di Asia hingga Flow Rider yang akan mengajakmu menaklukkan ombak buatan dengan berselancar.

3.Malang

Tak harus menunggu weekend untuk berwisata. Usai bekerja dan meeting online hingga sore hari, kamu bisa langsung menuju Batu Night Spectacular pada malam hari. Buka dari pukul 3 sore hingga tengah malam, wisata Malang ini menawarkan berbagai macam wahana, seperti Flying Swinger, Rumah Hantu, dan VR Ride. Jangan lupa untuk berfoto di taman lampion yang dihiasi dengan lampion berwarna-warni.

Saat weekend, kamu bisa menghabiskan liburan di Museum Angkut. Tak hanya melihat secara langsung ragam koleksi kendaraan dari berbagai era, kamu juga bisa berburu spot foto instagramable. Pasalnya, tiap kendaraan dipamerkan dengan latar unik yang merepresentasikan waktu dan tempat di mana kendaraan tersebut biasa digunakan. Rasakan juga sensasi menerbangkan pesawat dengan Flight Simulator!

Workcation

4.Yogyakarta

Selain Candi Borobudur dan Candi Prambanan, kamu masih bisa menemukan wisata Yogyakarta seru lainnya. Salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata di Yogyakarta ini sangat cocok untuk kamu yang suka berburu wahana seru dan mengulik kebudayaan. Selain bermain wahana Kora-kora hingga wahana kincir ria, kamu bisa belajar mengenai batik di Omah Batik. Jangan lewatkan taman dengan ribuan lampu cantik di area Light Festival saat malam hari.

Selain mengunjungi tempat wisata, kamu bisa merelaksasi diri dengan massage. Kunjungi Griya Shiatsu, pelopor shiatsu massage yang bersih dan profesional di Yogyakarta. Tubuh akan kembali segar dengan mendapatkan ragam perawatan yang bisa dipilih. Mulai dari shiatsu, traditional massage, thai massage, refleksi, hingga ayurvedha yaitu pemijatan untuk meningkatkan aliran energi di sekitar tubuh.

 Workcation

5.Bandung

Selain mengunjungi tempat wisata, kamu bisa merelaksasi diri dengan massage. Kunjungi Griya Shiatsu, pelopor shiatsu massage yang bersih dan profesional di Yogyakarta. Tubuh akan kembali segar dengan mendapatkan ragam perawatan yang bisa dipilih. Mulai dari shiatsu, traditional massage, thai massage, refleksi, hingga ayurvedha yaitu pemijatan untuk meningkatkan aliran energi di sekitar tubuh.

Tak lengkap liburan ke Bandung tanpa foto-foto di spot instagramable. Kunjungi saja Dago Dream Park di Lembang. Wisata Bandung ini menghadirkan ragam aktivitas menarik untuk segala usia. Misalnya wahana yang menegangkan seperti Pirates Ship hingga spot-spot selfie yang unik hingga ekstrem seperti sirkuit sepeda berwarna-warni yang aman sekaligus menantang. Siapkan kamera dan gaya terbaikmu!

Sudah menentukan mau workcation ke mana? untuk melepas penat usai bekerja. Buang rasa jenuh saat WFH dengan rencanakan worckation seru!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a comment

Your email address will not be published.