9 Destinasi Solo Traveling Terbaik di Indonesia

solo traveling

Yousay – Destinasi Solo Traveling di Indonesia

Hai Youstay Reader liburan nggak melulu harus bareng sahabat atau kerabat. Melakukan perjalanan sendiri alias solo traveling juga menarik untuk dilakukan kala hari libur tiba, lho. Solo traveling punya banyak manfaat. Selain kamu tak perlu repot mengurus kebutuhan banyak orang dan dapat menyusun itinerary sesukamu, melakukan solo traveling berarti kamu bisa lebih mengenal diri kamu sendiri dan memupuk sifat mandiri.

Biarpun pergi sendirian, kamu tak perlu takut. Ada banyak destinasi solo traveling terbaik dan aman di Indonesia.

 

Tujuan Wisata Solo Traveling di Indinesia Terbaik

8 Lokasi Liburan Akhir Tahun Paling Rekomendasi di Batu, Malang Raya

1.Menikmati keindahan obyek wisata Kota Batu dan Malang

Batu merupakan sebuah kotamadya di Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona dan potensi panorama alam yang menakjubkan. Di berbagai penjuru kota ini, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai obyek wisata mulai dari tempat rekreasi, taman kota hingga kawasan wisata kuliner yang cocok untuk solo traveling.

Tak jauh dari kota Batu dan hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara, kamu bisa langsung menuju ke kota Malang yang juga punya banyak obyek wisata. Kota tujuan Batu dan Malang sangat cocok dijadikan destinasi solo traveling karena mudahnya akses dari dan menuju kedua kota tersebut, melimpahnya kuliner di sepanjang sudut kota, serta obyek wisatan yang beraneka ragam.

Selagi solo traveling ke sini, jangan lupa kunjungi pantai-pantainya yang indah atau ambil paket tur mendaki Gunung Bromo untuk melihat pemandangan matahari terbit yang keren ya.

Pelaku Wisata Senang DI Yogyakarta Tidak Jadi Lockdown

  1. Berjalan – jalan santai di jantung kota Yogyakarta

Kombinasi aneka kuliner beragam, biaya hidup yang murah, penduduk yang ramah, serta obyek wisata yang jaraknya dekat serta banyak variasinya, menjadikan kota Yogyakarta kota yang ramah buat para solo traveler seperti kamu. Pilihan akomodasinya juga sangat lengkap. Kamu bisa memilih menginap di banyak jenis akomodasi seperti hotel berbintang atau hotel ekonomis sesuai dengan budget kamu.

Selama solo traveling di Kota Pelajar ini, kamu pun bisa berkeliling kota menggunakan bus sampai ke Candi Prambanan. Berjalan kaki atau mengendarai delman di kawasan Malioboro serta berjalan-jalan di sekitaran alun-alun kota sembari menikmati riuhnya pawai becak juga dapat menjadi kegiatan menarik bagi para solo traveler.

15 Wisata Kuliner di Palembang yang Enak & Wajib Anda Coba - iTrip

  1. Menambah wawasan sambil kulineran di Kota Palembang

Palembang yang identik dengan Sungai Musi bisa kamu pilih menjadi destinasi solo traveling dengan pilihan wisata kulinernya yang beragam. Di daerah ini, kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas seperti pempek, adaan, mie celor, pindang ikan, tekwan, celimpungan dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk ragam obyek wisata, kota ini juga tak kalah dibandingkan kota-kota lainnya. Selain banyaknya jumlah wsisata alam yang bisa kamu kunjungi, Palembang memiliki wisata religi dan tempat wisata bersejarah mulai dari Masjid Cheng Ho yang berarsitektur unik, Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi, hingga menikmati megah dan indahnya Jembatan Ampera dari pesisir Benteng Kuto Besak yang bersejarah.

Tempat Belanja di Bandung yang Murah dan Bikin Gaya Makin Kece - Cermati.com

  1. Window Shopping di Bandung, kota wisata belanja

Ibukota Jawa Barat, Bandung, terkenal dengan julukan surga belanja. Siapapun yang mengunjungi kota ini akan langsung disambut sejumlah Factory Outlet serta Distribution Store beragam produk fashion, mulai dari baju, sepatu, dan sebagainya. Walau demikian, bukan berarti hanya itu saja daya tarik destinasi solo traveling favorit satu ini.

Bandung juga punya obyek wisata yang masih asri. Saat bosan berjalan-jalan sendirian di tengah kota, kamu bisa pergi ke dataran tinggi sekitar Bandung seperti Tangkuban Perahu dan Tebing Keraton. Mau yang lebih praktis dan terjamin akomodasinya? Kamu bisa coba lanjutkan solo traveling ke Lembang yang penuh dengan atraksi wisatanya yang menarik.

Menikmati Indahnya Pulau Lombok Dengan Melakukan 5 Hal Ini | Sahabat Lokal

  1. Menikmati pemandangan pantai yang menenangkan di Pulau Lombok

Ingin pergi mengunjungi pantai yang sepi di liburan solo traveling-mu selanjutnya? Bali bukanlah satu-satu tujuan yang bisa memberikanmu suasana tersebut. Pulau Lombok bisa kamu jadikan alternatif pilihan destinasi solo traveling kamu.

Berbeda dengan Bali yang ramai wisatawan, Pulau Lombok masih relatif lebih sepi pengunjung. Biarpun demikian, pesona kecantikan alam pulau yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Sama seperti pulau tetangganya, pulau ini juga memiliki banyak air terjun yang memukau dan pantai berpasir putih yang lembut.

Bagi Kalian Mahasiswa 5 Jurusan Ini Harus Coba Berwisata ke Lasem, Rembang

  1. Menjelajah kekayaan budaya di Kota Lasem

Dikenal pula dengan julukan ‘Tiongkok Kecil’, kota Lasem yang berlokasi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, merupakan kota awal pendaratan orang Tionghoa di tanah Jawa. Kota ini terkenal dengan obyek wisata religi patung Buddha Terbaring berlapis emas serta keasrian desa-desa yang tersebar di seluruh penjuru daerah.

Tak hanya itu, Kota Lasem ini memiliki banyak situs pusaka (heritage site), seperti seni kuda lumping, seni barongsai dan liong, seni wayang wong, batik Lasem, tambak garam, pantai Lasem dan masih banyak lainnya. Semua pesona wisata di Kota Lasem bisa kamu nikmati saat perjalanan solo traveling-mu berikutnya.

Rekomendasi 4 Wisata Pantai di Makassar - MerahPutih

  1. Solo traveling paling lengkap di kota pesisir Makassar

Sebagai salah satu kota kosmopolitan sibuk, kota Makassar yang dulunya dikenal dengan nama Ujung Pandang ini menawarkan banyak fasilitas memadai bagi kamu yang ingin melakukan solo traveling. Kota Makassar menawarkan banyak atraksi wisata, ragam kuliner lezat dengan cita rasa yang tak terlupakan, dan kesempatan berbelanja sesuka hati.

Tak hanya itu, berjalan-jalan di jantung kota Makassar juga bisa menambah kekayaan ilmu sejarah kamu. Kamu bisa mengunjungi Fort Rotterdam yang bersejarah, bersantai di sepanjang pesisir pantai Losari, atau pergi mengunjungi Taman Nasional Bantimurung yang fantastis di mana terdapat 250 jenis kupu-kupu menunggu kedatanganmu.

6 Tempat Wisata di Kota Solo yang Populer, Jarak dan Biaya Terjangkau - Hot Liputan6.com

  1. Jelajah budaya dengan solo traveling ke Solo

Tak berbeda jauh dengan Jogja, Solo merupakan salah satu kota yang sangat kaya akan budaya dan sejarah. Namun, selain budaya dan sejarah, destinasi solo traveling satu ini juga bisa jadi tempat wisata kuliner sekaligus wisata belanja yang tak kalah menarik, lho. Apalagi ditambah tingat keamanan yang tinggi serta pernah dinobatkan sebagai “most liveable city“, Solo jelas menjadi salah satu destinasi solo traveling yang wajib kamu sambangi.

5 Fakta Tentang Bali Ini Benar-benar Mengagumkan

  1. Menikmati sisi lain pulau Dewata yang lebih menenangkan

Sebagai salah satu destinasi wisata populer dan favorit di Indonesia, jelas Bali menjadi destinasiyang juga ramah terhadap solo traveler. Tapi, solo traveling ke Bali nggak melulu harus ke pantai atau menikmati hingar-bingarnya suasana di Kuta, lho!

Jika kamu ingin pengalaman solo traveling yang lebih tenang, cobalah jelajahi kawasan Ubud dimana kamu bisa melihat sisi lain dari Pulau Dewata yang tak kalah menawan. Kawasan yang terkenal akan panorama asri nan hijau ini telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata mulai dari akomodasi, tempat-tempat makan, dan tentunya berbagai objek wisata yang menjadikan solo traveling ke Ubud menjadi lebih menarik.

Itulah berbagai pilihan destinasi solo traveling di Indonesia paling populer. Sudah temukan destinasi mana yang paling pas untuk solo traveling kamu selanjutnya? Sebelum merencanakan bepergian sendiri, ada baiknya kamu sudah mengurus segala macam keperluan berlibur dari jauh hari.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a comment

Your email address will not be published.